0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komputer Sekolah dan Motor Guru Digondol Maling

Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Siti Aminah (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Dua kasus kriminal berupa pencurian terjadi di wilayah hukum Polres Wonogiri. Kedua kasus berlangsung di lokasi berbeda. Satu sepeda motor milik seorang guru SMK raib, dan sejumlah barang elektronik di sebuah SD Negeri, digondol pencuri.

Data yang diperoleh dari Bagian Humas Polres Wonogiri, Senin (23/9), pencurian motor milik guru terjadi di Kecamatan Jatisrono, tepatnya di Dusun Jatisari RT 7/ RW 1 Desa Jatisari. Sedang, pencurian kedua berlangsung di SDN 2 Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo.

Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Siti Aminah menjelaskan, Wahyu Aryanto (40) kehilangan sepeda motor Suzuki Shogun warna biru dengan nomor polisi AD 3359 CR atas namanya sendiri, pada Jumat (20/9) malam pukul 19.00 WIB. Kronologisnya, Wahyu memarkirkan sepeda motornya dengan posisi kunci masih tergantung di bagian kontak on/off, di halaman rumahnya. Namun, menjelang malam ketika berniat memasukkan sepeda motor ke dalam rumah, guru di sebuah SMK di Jatisrono tersebut tak lagi mendapati motor di tempat semula. Selanjutnya dia melapor ke Polsek Jatisrono.

AKP Siti Aminah mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani menyebutkan, pencurian juga terjadi di SDN 2 Ngadirojo Kidul pada Sabtu (21/9) pukul 05.30 WIB. Sejumlah barang elektronik raib dibawa maling, diantaranya satu buah monitor warna hitam dan 2 buah CPU hitam. Taksiran kerugian sekitar 2 juta rupiah.

Adalah penjaga sekolah, Purwanto (55) warga Dusun Gemblek RT 1/ RW 7 Desa Kerjo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, pihak yang kali pertama mendapati adanya kasus pencurian. Saat itu dirinya seperti biasa, bermaksud membersihkan sekolah. Namun, saat tiba di depan ruang guru, didapati pintu ruangan sudah dalam keadaan terbuka dan rusak dengan bekas congkelan pada kusen pintu. Begitu dicek ke dalam, barang-barang tersebut sudah tak ada di tempat semula. Sejurus kemudian, bersama salah satu guru, melaporkan kejadian ke Polsek Ngadirojo.

Polisi, lanjut Siti, telah mendatangi lokasi kejadian. Olah TKP telah dilaksanakan. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan atas kedua kasus itu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge