0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia, Cara Mudah untuk Lebih Panjang Umur

Berolahraga di pantai. (Dok: Timlo.net/ Tahupedia.com)

Timlo.net — Pilihan-pilihan yang Anda lakukan sekarang ini bisa membuat perubahan yang permanen. Hal ini terlihat dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Nowergia, orang-orang yang tetap menjaga gaya hidup sehat mereka di usia paruh baya akan menjadi awet muda.

Para peneliti menganalisa kebiasaan berolahraga para pria berusia 50 tahun. Lalu mereka mengikuti kehidupan orang-orang ini selama beberapa dekade kemudian dan mendapati bahwa: 37 persen pria yang jarang merokok bisa hidup hingga usia 85 tahun. Sementara mereka yang tidak merokok dan rajin berolahraga, 49 persen dari mereka hidup hingga usia 85 taun.

Mereka yang memiliki berat badan normal, 46 persen di antaranya mampu hidup hingga usia 85 tahun, sementara hanya 29 persen pria yang kelebihan berat badan mencapai usia tersebut.

Selain tetap berolahraga dan menjauhi rokok, kita harus tidur cukup. Mereka yang tidur 5 jam atau kurang, memiliki resiko 12 persen lebih besar untuk mengalami kematian dini, demikian tulis Men’s Health.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge