0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala AFF U-19: Ini Dia, Valentino “Jebret” Simanjuntak

Valentino Simanjuntak dan kapten Liverpool Steven Gerradr @radotvalent. (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ada yang menarik di balik kemenangan Timnas Indonesia meraih Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) U-19, Minggu (22/9) malam. Jika menyaksikan pertandingan itu di televisi, maka kata ‘jebret’ akan akrab di telinga pemirsa sepanjang pertandingan maupun saat drama adu penalti yang berakhir 7-6 untuk Garuda Muda.

Valentino Simanjuntak, adalah host yang membawakan pertandingan final Indonesia versus Vietnam dan mempopulerkan kata ‘jebret’ setiap tendangan Evan Dimas Cs mengarah ke gawang Vietnam yang dijaga Le Van Truong. Pria asal Sumatera Utara ini mengaku kata ‘jebret’ mengalir secara spontan.

“Sebenarnya kata ‘jebret’ itu sudah saya sering ucapkan saat pertandingan Indonesia lawan Malaysia, tetapi saat gol saja. Pada saat final memang kata itu sering saya ucapkan setiap tendangan pemain Indonesia ke gawang Vietnam. Jujur itu spontanitas saja,” ujar pria yang akrab disapa Valen ini kepada merdeka.com, Senin (23/9).

Menurut Liverpudlian (fans Liverpool) ini, dirinya diberi arahan dari stasiun televisi untuk mengeksplor selama pertandingan tersebut dengan ciri khas. Namun, ada batasan tak boleh menyebut kata yang mengandung rasis dan jorok.

“Saya sih mengeksplorasinya seperti saya menonton pertandingan final itu sendiri. Pastinya kalau kita nonton sendiri, banyak kata yang kita ucapkan. Nah, keluar deh kata ‘jebret’,” ujarnya sambil tertawa.

Dirinya tak menyangka dengan respons kata ‘jebret’ tersebut, bahkan banyak yang mention terkait kata tersebut di akun twitter pribadinya @radotvalent. Selain itu mereka juga mengomentari soal kata-kata pahlawan dari Soekarno hingga RA Kartini.

“Banyak yang mention di twitter saya soal ‘jebret’ itu. Responsnya sih, 80 persen positif dan 20 persen negatif. Saya juga mengutip kata-kata pahlawan, biar kita ingat pada sejarah. Yang penting, Indonesia menang,” tutupnya. [ded]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge