0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jusuf Kalla Ajak Mahasiswa Unsoed Teladani Jenderal Soedirman

Dok.Timlo.net/ Aulia Anisa
Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla (dok.timlo.net/aji)

Timlo.net — Dalam Dies Natalis yang ke-50 Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Senin (23/9), mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak seluruh civitas akademika agar menjaga dan melaksanakan nilai-nilai dan semangat juang Jenderal Soedirman.

“Jendral Soedirman harus menjadi inspirasi semua orang di sini. Dalam situasi apa pun dia tak kenal lelah dan semangatnya tak pernah habis,” ujar Jusuf Kalla.

Rilis yang diterima Timlo.net menyebutkan, di depan sekitar 2500 hadirin, JK –sapaan akrab Jusuf Kalla, berpesan agar Unsoed berpartisipasi aktif dalam mendorong kemanusiaan sesuai konteksnya. Menurut JK, alumni-alumni universitas (Unsoed) harus bermanfaat untuk bangsa dan negara sehingga bisa ikut mendorong kemajuan bangsa.

“Fakultas Kedokteran meluluskan dokter yang peduli rakyat, Fakultas Tehnik melahirkan insinyur yang bisa bangun infrastruktur untuk kemakmuran rakyat. Otomatis ikut memajukan bangsa,” ujar Ketua Umum PMI ini.

JK menekankan pentingnya meningkatkan tingkat pengajaran dan atensi perkuliahan. Pada saat ilmu selalu lari kencang, maka universitas harus berlari. Menurutnya, cara yang paling efektif adalah dengan penelitian, dengan menemukan sesuatu yang baru.

“Penemu bagaimanapun adalah lebih sukses daripada pengekor. Penemuan itu dibentuk dari kreativitas semangat dan pendidikan,” pungkasnya. (*)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge