0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa Baru Unisri Bagikan 1000 Caping

Mahasiswa baru Unisri bagikan caping kepada tukang becak (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Mahasiswa Baru Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta membagi-bagikan 1000 caping kepada pengayuh becak, buruh, tukang parkir dan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar kawasan Joglo, Nusukan, Banjarsari.

Staf Humas Unisri Yona Ervina dalam rilis yang diterima Timlo.net, Senin (23/9) menyebutkan, kegiatan bagi-bagi caping ini merupakan bagian dari LKMM (Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa) tingkat Pra-Dasar mahasiswa baru Unisri.

“Ini sebagai bentuk pengamalan Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat,” jelas Ketua Pelaksana LKMM Unisri, Sarsito SH.

Disbeutkan, 1000 caping yang dibagikan diwarnai sesuai warna bendera fakultas masing-masing. Warna merah untuk Fakultas Hukum, ungu untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), biru tua untuk Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (FATIPA), orange untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), hijau untuk Fakultas Pertanian, dan abu-abu untuk Fakultas Ekonomi.

Respons dari para penerima caping, khususnya para tukang becak, pedangang kaki lima dan petugas parkir sangat bagus. “Mereka sangat berterima kasih, karena cuaca kota Solo saat ini bila siang hari, panasnya sangat menyengat. Dengan pemberian caping, mereka bisa mengurangi panasnya sengatan matahari, sehingga bekerja bisa lebih enak dan lebih teduh. Mereka berharap kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan tiap tahun secara rutin,” tambahnya. (*)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge