0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Fathanah: Ini Kesaksian 2 Sopir Luthfi Hasan Ishaaq

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Dalam sidang terdakwa kasus suap pengurusan penambahan kuota impor daging sapi pada Kementerian Pertanian dan pencucian uang, Ahmad Fathanah, saksi M Ali Imran mengaku pernah mengambil mobil Toyota FJ Cruiser, yang diberikan Fathanah kepada mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, dari ruang pamer William Mobil.

Bahkan, menurut sopir pribadi Luthfi itu, mobil itu sempat dimodifikasi sebelum dibawa mengikuti kegiatan Safari Dakwah PKS di Sumatera Utara.

Ali mengatakan, saban hari dia mengemudikan mobil Toyota Vellfire milik Luthfi. Dia mengaku diperintah Luthfi mengambil mobil Toyota FJ Cruiser gres di ruang pamer William Mobil dengan pelat nomor sementara.

“Iya. Sebelum berangkat Safari Dakwah, saya disuruh ustadz LHI ambil FJ Cruiser di showroom. Pelat nomor enggak ingat. Tapi sempat disuruh tuker sound systemnya,” kata Ali saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (23/9).

Ali Imran yang mengaku tinggal di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, mengaku mengendarai mobil itu dari Jakarta menuju Medan dalam keadaan tanpa penumpang. Dia mengaku beberapa kali dihubungi oleh Fathanah saat masih mengemudi. Hal itu lantas membuat hakim anggota I Made Hendra bingung ada kepentingan apa Fathanah menanyai Ali.

“Kok dihubungi terdakwa? Kepentingannya apa? Kan saudara bukan sopir pribadinya,” tanya Hakim Made Hendra.

“Ya saya enggak tahu juga Pak. Paling cuma bertanya posisi saya di mana,” ujar Ali.

Sementara itu, saksi lainnya, Hery Naldi, mengaku pernah mengantarkan mobil Toyota FJ Cruiser itu ke sebuah bengkel. Tetapi, Hery yang juga bekerja sebagai sopir pribadi Luthfi mengaku diminta Ali mengantar mobil itu ke bengkel.

“Saya disuruh oleh Pak Ali bawa FJ Cruiser ke bengkel. Saya setiap hari menyopiri Toyota Alphard,” kata Hery. [bal]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge