0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PHBI Unisri Gelar Pengajian

Kehidupan Keberagamaan di Unisri Berlangsung Rukun

Ustadz Bambang saat memberikan tausyiah dalam pengajian di Unisri (dok.timlo.net/ist)

Solo — Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar pengajian rutin bulanan di Laboratorium FISIP Unisri, menampilkan pembicara Ustadz Bambang SAg.

Staf Humas Unisri, Yona Ervina dalam rilis yang diterima Timlo.net, di Solo, Senin (23/9). Pengajian dihadiri civitas akademika Unisri terdiri atas dosen, karyawan, dan mahasiswa, serta anggota pengajian ibu-ibu Masjid Ar Rahman Unisri.

Pengajian dibuka Wakil Rektor Bidang II Drs Amin Wahyudi MM. Dalam sambutannya, Amin Wahyudi mengatakan, kehidupan keberagaman di Unisri berlangsung rukun dan bisa hidup berdampingan secara harmonis. Semua agama diberikan sarana dan fasilitas menjalankan agama dan kepercayaannya.

“Kami berharap civitas akademika Unisri apapun agamanya, bisa hidup berdampingan secara harmonis dan mengamalkan ajaran agamanya sesuai dengan kenyakinan masing-masing,“ ungkap Amin.

Sementara itu dalam ceramahnya, Ustadz Bambang, menyampaikan tauziah tentang arti penting iman dan taqwa bagi kehidupan seorang muslim.

Menurutnya, Iman dan taqwa harus menyatu antara ucapan dan tindakan, serta terimplementasikan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Bisa menjadi contoh keteladanan bagi orang lain, karena selalu menjalankan tugas dengan amanah dan profesional. (*)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge