0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LIGA ITALIA: Menang atas Milan, Napoli Ukir Sejarah

Timlo.net — Kemenangan Napoli atas AC Milan di San Siro, markas Milan, membuat anak asuh Rafael Benitez ini berhasil mengukir sejarah baru bagi tim mereka. Pertandingan yang berlangsung Senin (23/9) dinihari tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Napoli.

Ini adalah sejarah bagi Napoli karena sejak 1986, tepat 27 tahun lalu adalah terakhir kali Napoli berhasil menang di kandang AC Milan. Saat itu Napoli masih diperkuat legenda sepakbola Argentina Diego Maradona.

Keunggulan Napoli diawali dengan gol cepat Miguel Britos pada menit ke-6. Kemudian Gonzalo Higuain mampu menggandakan keunggulan Napoli pada babak kedua, tepatnya menit ke-53. Sedang Milan sendiri baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit-90 jelang laga berakhir melalui Mario Balotelli.

Milan sebenarnya mempunyai kesempatan memperkecil ketertinggalan dibabak kedua, setelah wasit memberi hadiah penalty bagi Milan. Namun kiper Napoli, Pepe Reina berhasil mematahkan tendangan Balotelli. Ini adalah Sejarah lain karena kali pertama sepanjang kariernya “SuperMario” gagal mengeksekusi pinalti.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge