0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ruhut Sitompul Jadi Ketua Komisi III DPR, Max: Itu Jatah Demokrat

Ruhut Sitompul, politisi Partai Demokrat (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Partai Demokrat tidak ambil pusing dengan kontroversi mengenai penggantian ketua Komisi III DPR. Keputusan menetapkan Ruhut Sitompul sebagai ketua Komisi III DPR sudah final.

“Keputusan partai Demokrat menempatkan Ruhut sudah final, partai lain jangan ikut campur, hormati dong urusan internal partai kita, Demokrat juga tak mencampuri partai lain kan,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua, Sabtu (21/9).

Max juga mendukung langkah Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf melakukan lobi politik ke partai lain. Ia berharap, Ruhut bisa diterima memimpin komisi yang membidangi hukum tersebut.

“Langkah Ketua Fraksi untuk lobi-lobi itu bagus. Tetapi langkah itu sudah keluar dari keputusan partai yang sudah ditetapkan jauh-jauh hari menempatkan Ruhut menjadi Ketua Komisi III,” ujarnya.

Mengenai ancaman adanya penolakan Ruhut oleh anggota Komisi III tidak menjadi perhatian dari Demokrat. Karena itu, menurut Max, anggota harus menerima keputusan ini secara besar hati.

Itu (Komisi III) hak dan jatah partai Demokrat untuk menempatkan siapapun yg menjadi Ketua Komisi III, termasuk sekarang menempatkan Ruhut, tandasnya. [has]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge