0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Catat! 24-30 September, Melintas di Jalan Tol Bali Gratis

Jembatan Tol Bali. ©ï»¿jasamarga (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Jalan Tol Bali segera diresmikan. Namun, sebelum resmi beroperasi, tol di atas laut itu akan digratiskan selama satu pekan mulai 24-30 September.

Pengoperasian tol secara gratis itu tertunda dari jadwal sesuai keputusan pemerintah, yakni 23 September pukul 00.00 Wita. “Karena ada pembersihan material seperti panggung dan sebagainya, bebas tarif tol baru berlaku efektif tanggal 24 September 2013,” kata Dirut PT Jasa Marga Bali Tol Akhmad Tito Karim di Denpasar, Minggu (22/9).

Material itu adalah panggung dan perlengkapannya yang akan dipakai Presiden SBY meresmikan tol, Senin (30/9) sore.

Meski digratiskan, Tito mengatakan tol yang menghubungkan pelabuhan Benoa-Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua ini sepanjang 12,7 kilometer ini akan dioperasikan layaknya tol berbayar.

Masyarakat akan diberi karcis secara cuma-cuma saat masuk gerbang tol. Karcis itu nantinya dikembalikan saat keluar tol.

Seluruh sarana pendukung tol yang menelan biaya Rp 2,4 triliun ini juga diaktifkan, mulai dari CCTV, alat pengukur kecepatan angin dan lainnya. “Jadi standar keamanan tol ini sangat tinggi,” ujar Tito.

Pengoperasian tarif tol dilakukan mulai 1 Oktober mendatang dengan rincian golongan 1 Rp 10 ribu, golongan 2 Rp15 ribu, golongan 3 Rp 20 ribu, golongan 4 Rp 25 ribu, golongan 5 Rp 30 ribu dan golongan 6 sepeda motor Rp 4 ribu.

“Pembayaran akan dilakukan dua macam yakni dengan cash atau dengan kartu e-tol,” pungkas Tito. [ren]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge