0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jangan Asal Download Aplikasi BBM untuk Android dan iOS! Ini Alasannya

BBM for Android. (Dok:Timlo.net/Softpedia)

Timlo.net—Rilis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iOS resmi ditunda. BlackBerry menjelaskan alasan kenapa aplikasi ini ditunda dan berjanji akan segera memberitahu jadwal rilis aplikasi tersebut begitu mereka siap.

Namun beberapa pengguna Android dan iOS mungkin sudah tidak sabaran yang berpikir untuk mendownload aplikasi ini diluar Google Play dan Apple App Store. Apalagi banyak situs yang menawarkan BBM untuk kedua sistem operasi tersebut.

Sebaiknya hal ini jangan dilakukan karena beberapa alasan. Pertama, penyebab BBM di Android ditunda dan di iOS ditarik adalah karena beredarnya aplikasi tidak resmi BBM di Android yang didownload lebih dari 1,1 juta orang. Kedua, kita tidak tahu pasti bila aplikasi yang ditawarkan di situs-situs di luar Google Play dan Apple App Store itu bebas virus dan belum dimodifikasi.

Bisa jadi aplikasi-aplikasi itu sudah disisipi virus atau malware yang dipakai para cybercriminal untuk mencuri data-data di ponsel Anda.

Selain itu, bila sebelumnya beredar banyak aplikasi BBM palsu di Google Play, sekarang semua aplikasi palsu itu telah dihapus dari toko aplikasi tersebut. Supaya Anda tidak tertipu, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan:

1. Akun resmi BlackBerry di iOS dan Android memakai nama BlackBerry Limited. Bila Anda mengunjungi Google Play dan menemukan aplikasi BBM yang tidak dibuat oleh BlackBerry Limited, maka aplikasi itu adalah aplikasi palsu. Berikut akun resmi BlackBerry di Google Play.

2. Untuk mengetahui kapan BBM dirilis di iOS dan Android, kunjungi akun Twitter resmi BBM, @BBM atau situs mereka di BBM.com.

Beli BB Z 10, Resmi, Baru, Garansi? Klik Disini
 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge