0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia! Alasan BBM untuk Android Ditunda

Halaman download BBM di iOS. (Dok: Timlo.net/ iTunes)

Timlo.net — Aplikasi chat BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android seharusnya dirilis pada Sabtu (21/9) pukul 18:00 dan untuk iOS pada Minggu (22/9) pukul 11:00. Namun hingga waktu yang ditentukan, aplikasi BBM untuk Android malah belum dirilis. Saat para pengguna Android menunggu hingga berjam-jam, BBM justru merilis aplikasi BBM untuk iOS di beberapa negara seperti di New Zealand, Australia, Malaysia, India, Uni Emirat Arab.

Hal ini memicu kemarahan dan ketidaksabaran para pengguna Android di Twitter, ditunjukkan ke akun Twitter resmi BBM, @BBM. Baru 15 jam kemudian, BlackBerry menjelaskan alasan kenapa BBM di Android ditunda lewat blog resmi mereka:

Sebelum merilis BBM untuk Android, sebuah versi BBM for Android yang belum dirilis tersedia di Internet. Ketertarikan dan antusiasme yang telah kami lihat—lebih dari 1,1 juta pengguna aktif dalam 8 jam pertama tanpa kami merilis aplikasi Android resmi—adalah hal yang menakjubkan. Akibatnya, aplikasi versi tidak resmi ini menyebabkan masalah-masalah, yang kami telah usahakan untuk kami atasi sepanjang hari. Tim kami terus bekerja untuk membawa BBM ke Android dan iPhone, tapi hanya bila aplikasi itu siap dan kami tahu bahwa aplikasi itu bisa memenuhi harapan Anda akan BBM.

Tidak hanya aplikasi BBM untuk Android yang batal dirilis, aplikasi BBM untuk iOS yang sebelumnya sudah dirilis di beberapa negera dan didownload para pengguna iOS juga ditarik oleh BlackBerry. Perusahaan asal Kanada itu menyatakan bahwa para pengguna iOS yang sudah terlanjur mendownload bisa menggunakan aplikasi tersebut. Tapi para pengguna Android yang menginstall aplikasi BBM tidak resmi yang dulu sempat bocor, mereka tidak akan bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Sembilan jam yang lalu, akun Twitter resmi BBM menulis bahwa mereka akan memberikan update mengenai waktu rilis BBM untuk Android dan iOS segera.  “We will provide you an update on timing as soon as we can. Teams are working non-stop. Sign up for launch alerts at BBM.com,” tulis mereka.

Mau Beli Smartfren Andromax U Quad Core 4G Baru, Garansi? Klik Disini

 

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge