0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sang Penentu Kemenangan Timnas Indonesia

Piala AFF U-19: Ilham Udin Ternyata Cucu Gubernur Maluku Utara

Skuad Garuda Muda yang berhasil menjuarai Piala AFF U-19 (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Gubernur Maluku Utara (Malut), Thaib Armaiyn bangga karena cucunya Ilham Udin Armaiyn menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-19 tahun. Gol yang dilesatkan Ilham menjadi penentu kemenangan saat di babak final menundukkan Vietnam melalui drama adu pinalti.

“Saya tentunya bangga atas keberhasilan Ilham Udin Armaiyn yang menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-19 tahun, saat mencetak gol melalui drama adu pinalti,” kata Thaib Armaiyn menjawab pers, usai menyaksikan laga Indonesia melawan Vietnam, di Ternate, seperti dikutip dari Antara, Senin (23/9).

Ilham Udin Armaiyn berhasil mencetak gol penentu melalui adu pinalti dan mengantarkan Timnas Indonesia sebagai juara piala AFF U-19 tahun yang dilangsungkan di Sidoarjo.

Gubernur mengatakan, keberhasilan Ilham ini sebagai salah satu bukti bahwa Malut punya aset-aset atlet, terutama bola kaki dan selama ini kita sudah menyumbang banyak pemain ke Timnas Indonesia.

“Selain cucu saya Ilham Udin Armaiyn, sudah banyak anak-anak asal Malut yang berkiprah baik itu di nasional maupun internasional,” ujar Thaib.

Ia mengatakan, apa yang ditunjukkan Ilham itu, mudah-mudahan ini juga menggugah kepada anak-anak muda di sini untuk terus meningkatkan kualitasnya, prestasinya sehingga bisa seperti dia.

 

Ilham Udin Armaiyn merupakan satu-satunya pemain kebanggaan kelahiran Lelei yang menjadi penentu bagi Timnas Indonesia setelah mencetak satu gol ke gawang Malaysia dengan hasil akhir 1-1, sehingga membawa Indonesia ke semi final berhadapan dengan Timor Leste.

 

“Jadi semua di bidang olahraga. Bukan hanya di bola kaki tetapi tinju, pencak silat, tenis lapangan, semua harus kita kembangkan, karena Malut punya potensi untuk itu,” kata Gubernur.

 

Pada babak semifinal tersebut, Ilham juga berhasil menyumbangkan satu gol bagi Timnas Indonesia yang berhasil menang 2-0 atas Timor Leste tersebut dan di babak final melawan Vietnam berhasil membawa Indonesia sebagai juara lewat adu pinalti setelah menunggu 22 tahun lamanya sejak Indonesia meraih emas di Sea Games Manila. Kemenangan timnas U-19 tahun disambut ribuan warga kota Ternate dengan mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat melakukan konvoi di sepanjang jalan di Kota Ternate dengan menggunakan atribut bendera merah putih dan kostum Timnas Indonesia.

[hhw]

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge