0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jutaan Pengguna Android dan iOS di Indonesia Kecewa Masih Tunggu Janji BlackBerry

Timlo.net — Jutaan pengguna Android dan iOS di Indonesia kecewa, karena BlackBerry belum membuka secara resmi aplikasi chatting-nya di kedua platform tersebut sampai pagi ini (22/09).

Padahal, BlackBerry sebelumnya menjanjikan akan membuka Android di Indonesia pada 21 September pukul 18:00 WIB dan iOS pada 22 September pukul 00:01 WIB. Vendor asal Kanada tersebut belum membuka BBM untuk Android di seluruh dunia, dan hanya iOS saja di sejumlah negara seperti Selandia Baru, Australia, Malaysia, Singapura, India dan Uni Emirat Arab yang memang terkenal sebagai salah satu negara dengan pengguna iPhone terbesar di dunia.

BlackBerry secara resmi belum melepas BBM untuk iOS di Indonesia melalui Appstore, sementara untuk Android memang terkendala untuk seluruh dunia ketersediaan aplikasinya. “Thanks for your patience #Android users! Working hard to get you the real #BBM ASAP. We’ll let you know when it’s live. #BBM4ALL,” tulis akun @bbm.

Walaupun aplikasi resmi belum nampak, aplikasi tidak resmi justru sudah bisa jalan dan berfungsi. Salah satu aplikasi tidak resmi dapat diunduh di http://www.sendspace.com/file/8y1kpo.

Setelah aplikasi diunduh, pengguna bisa menambah kontak teman atau keluarga. Namun, ini memang masih agak tricky, beberapa kali penambahan kontak dilakukan dengan memasukkan PIN namun tidak terkoneksi, sehingga penambahan harus dilakukan dengan men-scan bar code. Setelah selesai instalasi, tinggal memasukkan user ID. User ID tetap perlu didaftarkan ke BlackBerry melalui www.bbm.com.

Namun, pengguna tetap harus waspada untuk dapatkan aplikasi BBM. Di Google Playstore, aplikasi BBM begitu banyak muncul, dan salah-salah malah mengunduh malware yang membahayakan smartphone pengguna.

Selain dari dua toko aplikasi tersebut, pada tanggal yang sama, pengguna Android dan iPhone dapat mengunduh aplikasi BBM dengan mengunjungi situs resminya, www.bbm.com. Aplikasi BBM lintas platform akan berjalan di iPhone dengan sistem operasi iOS versi 6/7 atau Android Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean (Android 4.x).

Walaupun banyak yang mengklaim sudah dapat mengoperasikan BBM di smartphonenya, ingat, apa yang sudah digunakan oleh pengguna perangkat berbasis Android dan iOS saat ini adalah versi apk dari developer bukan versi resmi dari BlackBerry.

So, bersabar dan coba berhati-hati karena banyak cybercriminal yang mencoba memanfaatkan momen ini untuk sebar malware dengan berkedok aplikasi BBM untuk Android dan iOS.
[das]

Handphone Android Murah Garansi, Klik ini

sumber : merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge