0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Overload, RSUD Wonogiri Bangun Bangsal Kelas 3

RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri (dok.timlo.net/red)

Wonogiri — Jumlah pasien yang dirawat di bangsal kelas 3 RSUD dr Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri, saat ini masih tidak sebanding dengan total tempat tidurnya atau masih oveload. Untuk itu, pihak rumah sakit tengah membangun bangsal baru dan diperkirakan mampu memenuhi perbandingan ideal antara tempat tidur dengan pasien pada 2015.

Direktur RSUD SMS Setyorini, mengatakan, dari total tempat tidur  sebanyak 238 unit, baru ada 60 unit tempat tidur untuk pasien kelas 3. Jika diprosentase hanya ada  38. Menurut ketentuan pemerintah pusat, jumlah tempat tidur untuk pasien kelas 3, yakni 50% dari jumlah total tempat tidur. Minimal untuk RSUD SMS mesti ada 119 unit.

“Kami merenovasi ruang bangsal utama untuk bangsal baru kelas 3, bisa untuk 18 unit tempat tidur. Untuk menuju ketentuan pemerintah pusat, kemungkinan 2015 tercapai  Saat ini memang masih overload, ” kata dia, Minggu (22/9).

Sebenarnya tak cuma bangsal kelas 3, RSUD SMS juga akan merenovasi  lingkungan. Diantaranya, peningkatan kapasitas tempat parkir yang diperkirakan menampung sekitar 600 unit mobil.

Terpisah, Bupati Danar Rahmanto bertutur, dalam Perubahan APBD 2013, RSUD SMS mendapat alokasi dari APBD 3,8 miliar. Dana sebesar itu salah satunya untuk pembangunan bangsal kelas 3.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge