0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tulisan Protes Kembali Muncul di Pasar Darurat

Protes Pasar Ir Soekarno. (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — Sejumlah poster dan tulisan bernada protes, kembali muncul dalam beberapa waktu terakhir di dalam pasar darurat Sukoharjo Kota. Beberapa Pedagang mengakui jika tulisan bernada protes tersebut atas inisiatif pedagang yang geram akibat mangkraknya Pasar Soekarno.

Pedagang menulis protes, sindiran dan kecaman terkait kondisi Pasar Soekarno. Seperti tulisan Selamat datang Anda memasuki Pasar Kesengsaraan, Sungguh tega nian dikau hingga diriku terkapar, serta tahun 2013 pedagang hanya mainan pejabat terpampang di dalam komplek pasar darurat.

Hardi, salah satu pedagang mengatakan keresahan pedagang mencapai puncak. Berbagai upaya mengutarakan aksi protes dan demonstrasi sudah dilakukan namun tidak ada tindakan yang lebih jelas. Bahkan, kabar tidak dapat dirampungkannya proyek pada tahun ini membuat kekecewaan pedagang lebih memuncak.

“Berbagai upaya dilakukan proyek tetap molor. Kami menanggung kerugian. Banyak di antara kami yang sudah bangkrut. Bagaimana tidak resah jika kondisinya seperti ini,” ujarnya.

Hal senada juga di ungkapkan Rusmianingsih. Rus berharap kepada pedagang yang ada di luar pasar untuk masuk ke pasar darurat dan kumpul menjadi satu.

“Pasar belum jadi tidak masalah, yang penting pasar darurat ramai pembeli. Dagangan kami laku dan tidak rugi,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge