0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dinsos Sragen Belum Terima Laporan Kekeringan

ilustrasi (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sragen belum menerima data dari daerah yang mengalami kekeringan pada musim kemarau tahun ini. Kendati demikian Dinsos tetap akan mendistribusikan air bersih kepada daerah yang rawan kekeringan berdasarkan data kekeringan pada tahun 2012.

Kepala Seksi Bantuan Korban Bencana, Dinsos Kabupaten Sragen, Budi Paryono, mengatakan, pihaknya terpaksa menggunakan data pada tahun 2012 agar segara bisa melakukan distribusi air bersih. Karena kalau harus menunggu data terbaru dari desa dan kecamatan waktunya terlalu lama. Selain itu kekeringan yang terjadi pada saat ini diperkirakan sama pada tahun sebelumnya.

“Kami sudah distribusi air meskipun desa dan kecamatan belum memberikan data. Kami pegang data tahun 2012 karena kondisi kekeringan diprediksi sama,” katanya.

Budi menambahkan, wilayah di bumi sukowati yang dinilai parah mengalami kekeringan terjadi pada tiga kecamatan, yaitu; Kecamatan Sumberlawang, Miri dan Mondokan. Hal ini dikarenakan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di wilayah tersebut mengalami kerusakan.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kabupaten Sragen, Mahmudi mengharapkan, desa dan kecamatan yang dilanda kekeringan segera memberikan laporan. Sebaliknya Mahmudi juga meminta agar masyarakat bersabar karena distribusi air belum dilakukan secara maksimal.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge