0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembunuh Janda Nasgor Terancam Hukuman Mati

Sumardi, Pembunuh Janda Nasgor Terancam Hukuman Mati. (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Tersangka pembunuhan janda penjual nasi goreng, Sumardi warga Bantulan Banyudono, terancam hukuman mati atas perbuatanya membunuh pacar gelapnya, Sri Martini warga Jipangan Banyudono. Namun, tersangka tidak menyadari bila hukuman yang bakal diterimanya adalah mati.

“Saya dihukum berapa bulan Pak, tujuh bulan ya Pak?” rengek tersangka kepada Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Dwi Haryadi, Sabtu (21/9).

Sementara menurut Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto, dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, Sumardi, diketahui aksi pembunuhan terhadap pacar gelapnya, Sri Martini, telah direncanakan. Dimana saat itu, setelah tersangka memergoki korban bersama lelaki lain di dalam warung, keduanya terlibat pertengkaran yang berujung diusirnya tersangka oleh korban.

Setelah diusir, tersangka yang masih emosi nongkrong di warung kopi tidak jauh dari warung korban. Sekitar pukul 03.00 WIB, tersangka kembali mendatangi warung korban dan mencekiknya hingga tewas. Untuk mengelabui aksi nekatnya, tersangka bermaksud menggantung korban di blandar dengan menggunakan kain jarit.

“Karena tidak kuat mengangkat tubuh korban, tersangka urung melakukannya, korbanpun dibiarkan tewas dengan posisi tengkurap,” ungkap Kapolres singkat.

Diakui Kapolres, pihaknya menemukan banyak kejanggalan saat korban ditemukan. Dari kejanggalan dan penyelidikan anggotanya, menangkap Sumardi. Saat itu, tersangka berada di lokasi dan ikut membantu petugas.

Tersangka dijerat pasal 340 dan 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge