0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Pekerja BUMN akan Mogok dan Padamkan Listik

Timlo.net — Ratusan pekerja outsourcing BUMN yang tergabung dalam Gerakan Bersama Pekerja/Buruh (Geber) BUMN akan melakukan gerakan mogok nasional. Di hari pemogokan yang rencananya akan digelar pada 3 hingga 20 Oktober 2013 nanti, Geber BUMN mengancam akan memadamkan listrik dan tidak mengoperasikan fasilitas umum.

“Saat rencana mogok nasional nanti, listrik stop, juga Pertamina dan kereta api,” ujar kuasa hukum Geber BUMN Maruli dalam konferensi pers di Gedung YLBHI, Jakarta, Minggu (22/9).

Maruli mengatakan, gerakan mogok kerja ini akan dilakukan bersama dengan para buruh yang bekerja di sektor swasta. Mereka bersama-sama menuntut pemerintah agar menaikkan upah sebesar 50 persen. “Ketika UMP tidak naik sebesar 50 persen, outsourcing tidak akan tinggal diam,” kata dia.

Keberadaan aturan outsourcing tidak boleh diberlakukan pada perusahaan, terutama BUMN. Menurut dia BUMN adalah perwakilan negara yang wajib menyejahterakan rakyatnya.

“Apabila pemerintah dan DPR tidak bersungguh-sungguh dan serius dalam menuntaskan permasalahan outsourcing dan ketenagakerjaan di perusahaan BUMN, Geber BUMN akan melakukan aksi-aksi strategis yang berkelanjutan mulai aksi nasional, mogok kerja di daerah-daerah sampai mogok kerja nasional di perusahaan BUMN,” tutupnya.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge