0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rusuh Final AFF U-19 Gara-gara Kehabisan Tiket

Timlo.net — Kericuhan yang terjadi jelang final Pila AFF U-19 antara Indonesia versus Vietnam di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu siang (22/9), diduga dipicu ketidakprofesionalan panitia penyelenggara. Penjualan tiket tidak dilakukan di agen-agen, melainkan di lokasi stadion.

Tak hanya itu, jumlah tiket yang dijual pun dikurangi. Dari jumlah tiket yang semula 30.840 tiket, hanya dijual 27.840 lembar.

“Selain itu, hanya dalam tempo satu jam sejak dibukanya loket penjualan, dari pukul 09.00 WIB sudah ditutup pada pukul 10.00 WIB, dengan alasan sudah habis,” keluh Viki, salah satu pemburu tiket di lokasi stadion.

Padahal, lanjut dia, masih banyak calon penonton yang belum kebagian tiket. “Waktu itu, jumlah penonton ada ribuan, kira-kira ya ada 10 ribuan orang yang antre tadi.”

Terlebih lagi, menurut Viki, beberapa orang yang antre tiket tadi, dapat kabar kalau panitia telah menjual tiket kepada seseorang dengan jumlah banyak.

“Diduga orang yang membeli tiket dengan jumlah banyak itu adalah calo. Orang-orang makin panas mendengar itu, dan ketika ada orang yang berteriak dibakar saja stadionnya, langsung emosi massa tersulut dan melakukan aksi anarkis,” beber dia.

Sementara sebagian penonton memilih mundur untuk mencegah situasi yang tidak diinginkan saat melihat amuk massa yang makin beringas itu. “Massa membakar pintu loket sebelah utara dan memecah kaca loket. Untungnya api cepat dipadamkan oleh panitia.”

Sekadar diketahui, tiket pertandingan yang dijual resmi, seharga Rp 30 ribu perlembar untuk kelas ekonomi. Namun, oleh para calo, tiket tersebut dibandrol Rp 80 ribu. Sementara untuk tiket kelas utama seharga Rp 75 ribu dijual antara Rp 100 ribu-150 ribu rupiah.

Sebelum partai final Piala AFF U-19 antara Indonesia versus Vietnam pada pukul 20.00 WIB, saat ini berlangsung bentrok antara Timor Leste versus Laos untuk merebut peringkat tiga. Saat ini babak pertama sudah berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Timor Leste.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge