0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Satpol PP Tertibkan 15 PKL di Jalan Sukowati

Satpol PP Kabupaten Sragen menertibkan para PKL di sepanjang Jalan Raya Sukowati. (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sragen kembali mengadakan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal di sepanjang Jalan Raya Sukowati Sragen.

Para PKL ditertibkan karena setelah dilakukan peringatan secara lisan dan tertulis mereka masih nekat meninggalkan lapak dan gerobak di lokasi jualan, terutama yang ada di trotoar.

Dalam penertiban yang dilakukan belum lama ini sebanyak 15 PKL sempat bersi tegang dengan petugas Satpol PP yang dinilainya arogan. Para PKL mengklaim mereka sebelumnya tidak mendapat sosialisasi perihal penertiban tersebut.

Plt Kepala Seksi Penegak Perda Satpol PP Kabupaten Sragen, Indun Baroto, mengatakan, Pemkab Sragen tidak melarang PKL berjualan di trotoar, tetapi dengan syarat mereka tidak meninggalkan gerobak dan lapak di lokasi berjualan. Selain itu PKL juga tidak diperbolehkan membuat lapak permanen.

“Kami minta PKL di sepanjang Jalan Sukowati tidak memasang tenda dan membuat lapak permanen. Silakan jualan tapi selesai jualan bongkar dan bersihkan. Membuat lapak permanen menyalahi aturan,” katanya.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kabupaten Sragen, Sumbagyo, menjelaskan penyitaan gerobak dan lapak tersebut berdasarkan Perda Nomor 5 Tahun 1985. Menutunya, apa yang dilakukan Satpol PP dengan menyita lapak dan gerobak sebelumnya sudah dlakukan sosialisasi baik secara tertulis dan lisan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge