0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lulusan Akper – Akbid Diharap Terjun ke Desa

Wisuda mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) dan Akademi Kebidanan (Akbid) YAPPI Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Akademi Keperawatan (Akper) dan Akademi Kebidanan (Akbid) YAPPI Sragen mewisuda 108 mahasiswa Diploma III (DIII).

Mereka terdiri dari 60 mahasiswa angkatan IX dari Akbid YAPPI Sragen dan 48 mahasiswa angkatan V Akper YAPPI.

Direktur Akper YAPPI Sragen, Suharti, menyatakan, selain ilmu keperawatan lulusan Akper YAPPI Sragen telah dibekali dengan keahlian seperti komputer, Bahasa Inggris dan lain-lain. Mereka juga sudah ditempatkan di beberapa rumah sakit di antaranya Jogja International Hospital (JIH), Siloam Hospital Jakarta, Medistra Jakarta dan beberapa rumah sakit swasta lainnya

Suharti berharap mereka dapat mengabdikan diri di masyarakat dan mempraktikkan ilmu yang diperoleh selama kuliah.

“Berikan pelayanan prima kepada masyarakat. Ukuran keberhasilan perawat dan bidan adalah apabila bisa membawa kebaikan bagi orang lain,” kata Suharti usai wisuda kepada wartawan.

Sementara itu dalam sambutan tertulisnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mengatakan, para wisudawan yang telah disumpah sebagai tenaga kesehatan harus mengabdi kepada masyarakat. Para lulusan tersebut diharap bisa terjun di wiayah pedesaan, karena para perawat dan bidan adalah ujung tombak kesehatan masyarakat.

“Jangan berpikir kerja di rumah sakit karena tenaga anda dibutuhkan di pedesaan. Keperawatan dan kebidanan ujung tombak pelayanan kesehatan. Dampingi masyarakat meningkatkan derajat kesehatan,” katannya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge