0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sumartono Hadinoto Terpilih Lagi Jadi Ketua Orari Solo

Muslok XI Orari Solo. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Sumartono Hadinoto kembali lagi terpilih menjadi Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Cabang Kota Solo periode 2013-2018. Pemilihan yang diadakan dalam acara Musyawarah Lokal (Muslok) ke-XI di SD Negeri Karangasem 2 atau tepatnya berada di depan kantor Orari Cabang Solo tersebut dihadiri ratusan anggota.

Terpilihnya pria yang mempunyai nomor panggilan (call send) YC2BOF menjadi Ketua Orari Solo itu merupakan kali ke-4 sejak tahun 2002. Meski begitu para anggota Orari Cabang Solo, tetap memberikan kepercayaan besar kepada pria yang aktif di berbagai bidang kemanusiaan di Kota Solo tersebut.

“Sebenarnya saya ingin ada regenerasi untuk estafet organisasi ini. Tapi, saya menghargai suara teman-teman (anggota Orari) yang masih mempercayakan kepada saya untuk menjabat sebagai ketua,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris PMI cabang Solo tersebut.

Dijelaskan Sumartono, kedepan Orari Solo akan lebih berperan lagi dalam bidang kemanusiaan di Kota Solo. Tak hanya itu, organisasi yang dibangun berdasarkan hobi komunikasi, tapi juga akan terus aktif membina kader-kader muda Kota Solo baik dalam kegiatan sosial kemasyarakatan maupun turut aktif mendukung program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Solo.

“Kita akan merangkul organisasi lain untuk turut serta dalam bidang kemanusiaan serta bidang sosial kemasyarakatan agar mendorong kemajuan Kota Solo,” papar pria yang telah aktif di Orari Solo selama puluhan tahun itu.

Sementara itu, salah seorang anggota Orari Solo, David Sutarno mengaku terpilihznya Sumartono Hadinoto dalam periode 2013-2018 kali ini memiliki tugas yang berat. Dirinya menilai bahwa organisasi Orari memiliki visi dan misi kemanusiaan yang berperan sangat besar di Kota Solo. Sehingga diperiode kali ini, dirinya berharap peranan tersebut dapat ditingkatkan dan menjadikan Orari sebagai salah satu organisasi yang solid.

“Tak dapat dipungkiri, bahwa keberadaan Orari memiliki andil penting di bidang kemanusiaan Kota Solo. Untuk periode kali ini semoga beliau dapat meningkatkan peran serta esistensi organisasi ini (Orari) dalam berbagai bidang di Kota Solo,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Orari Lokal Surakarta periode 2008 – 2013 tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge