0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rugi Lagi, PHK Karyawan Blackberry Kian Dekat??

Timlo.net — BlackBerry baru saja melaporkan keadaan finansial perusahaannya yang terbaru pada Jumat (20/9) kemarin. Dalam laporannya tersebut, BlackBerry ternyata kembali merugi dan dikabarkan jika pada USD 1 miliar atau senilai Rp 11,3 triliun pada dua kuartal terakhir sebelum laporan keuangan ini dibuat.

Dilansir PhoneArena, Jumat (20/9), penyebab kerugian yang begitu besar ini adalah lesunya penjualan smartphone pengusung OS BlackBerry 10 seperti BlackBerry Z10, Q10, hingga Q5 yang sudah beredar di pasaran.

Dengan laporan terakhir dari Blackberry yang terus menunjukkan trend negatif dalam hal finansial dan juga pangsa pasarnya ini, hampir dipastikan jika PHK masal dari sekitar 40 persen atau sekitar 4.500 karyawan BlackBerry akan dilakukan dalam waktu dekat.

Selain itu, akibat dari terus meruginya perusahaan asal Kanada tersebut, dikabarkan jika nantinya BlackBerry akan menutup bisnis smartphonenya dan akan lebih fokus mengelola aset bisnis BlackBerry yang lain seperti BlackBerry Messenger.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge