0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Kekurangan, Anggaran Jamkesda Ditambah

Sukoharjo — Anggaran Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Sukoharjo di tambah Rp 3,4 milliar dalam APBD Perubahan 2013. Penambahan itu dilakukan untuk mengantisipasi defisit anggaran sebelum mencapai akhir 2013.

Wakil Ketua DPRD Suukoharjo Jaka Wuryanta mengatakan, anggaran Jamkesda Sukoharjo pada tahun lalu habis pada bulan november. Padahal, setelah dinyatakan habis, masih banyak masyarakat Sukoharjo yang membutuhkan bantuan biaya kesehatan melalui Jamkesda tersebut.

Menurut Jaka, masalah kesehatan merupakan masalah krusial masyarakat. Oleh karena itu dengan pengajuan tambahan anggaran ini diharapkan kasus habisnya kuota jamkesda seperti tahun kemarin tidak terulang kembali. Sehingga masyarakat kurang mampu yang tidak masuk dalam daftar Jamkesmas dapat memanfaatkan Jamkesda.

“kami sudah rekomendasikan pihak eksekutif untuk merinci kekurangan biaya Jmkesda yang dibutuhkan. Jangan sampai kurang seperti tahun kemaren,” ujar Jaka Wuryanta.

Asumsi penambahan anggaran tersebut dihitung berdasarkan kebutuhan rata-rata Jamkesda setiap bulannya yang mencapai sekitar Rp 400 juta. Sehingga dalam KUA PPAS APBD Perubahandi ajukan Rp 3,4 miliar.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge