0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Sukoharjo Gagalkan Peredaran Ribuan Liter Ciu

Sukoharjo — Kepolisian Resor Sukoharjo kembali menggagalkan pengiriman ribuan liter minuman jenis ciu. Ribuan ciu yang dikemas dalam jerigen tersebut disita polisi dari sejumlah mobil dalam melaksanakan operasi antik .

Tiga pemilik ciu atau mobil tersebut masing-masing dikenai wajib lapor. Berdasarkan keterangan yang berhasil di himpun, ribuan liter ciu itu akan di edarkan di wilayah Blora dan Wonogiri.

“Awalnya ada informasi, kemudian kita lakukan lidik dan hasilnya kita hentikan mobil yang mengangkut ciu itu di jalan raya Bekonang- Sukoharjo di sekitar makam pahlawan. Ternyata benar mereka mengangkut ciu siap edar,” ujar AKP I Nyoman Sudana.

Ketiganya dijerat pasal 32 Perda Kabupaten Sukoharjo no 7 tahun 2012 tentang pengawasan, pengendalian peredaran dan penjualan minuman beralkohol. Ancaman hukumannya penjara 6 bulan atau denda Rp 50 juta.

Barang bukti yang berhasil disita Satuan Narkoba Polres Sukoharjo diantaranya mobil pick up nopol AD 1605 KG mengangkut 53 jeriken ciu. Pickup nopol AD 1905 KH membawa 10 jerigen ciu dan minibus bernopol S 1431 QC mengangkut 18 jerigen ciu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge