0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemohon SKCK Melonjak Drastis

Sukoharjo — Permintaan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Sukoharjo melonjak. Lonjakan permohonan SKCK tersebut terjadi akibat tingginya antusiasme masyarakat untuk melamar lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dibuka sejumlah wilayah maupun Kementrian Pusat.

Pjs Kasubag Humas Polres Sukoharjo, AKP I Nyoman Sudana mengatakan, dalam beberapa hari terakhir, rata-rata setiap hari lebih dari 100 orang mengajukan permohonan SKCK. Hal itu sangat melonjak drastis daripada hari-hari biasaya yang mencapai 25 orang.

“Bahkan pernah dalam satu hari itu ada 200 orang minta SKCK. Lonjakannya 300 persen dibanding hari-hari biasa. Ini karena untuk mendaftar lowongan CPNS itu,” ujar AKP I Nyoman Sudana.

Selain menyiapkan petugas untuk membantu memproses SKCK, Polres Sukoharjo juga membuka pelayanan tanpa batas waktu. Artinya, antrian tidak akan ditutup hingga pemohon SKCK pada hari tersebut habis.

Kebijakan tersebut ditempuh untuk memudahkan para pemohon SKCK agar tidak kecele, dan menunggu hari berikutnya. Pasalnya dikhawatirkanjika menunggu hari berikutnya pemohon SKCK akan menumpuk lebih banyak.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge