0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Bencana, BPBD Berharap Dana Tambahan Pos Tak Terduga

Sukoharjo — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo mengaku masih memiliki dana tak terduga untuk penanggulangan bencana dari APBD Sukoharjo sebesar Rp 375 juta. Dana tersebut nantinya dipergunakan untuk kegiatan tanggap bencana jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di wilayah Sukoharjo.

Kepala BPBD Sukoharjo Suprapto mengatakan, total dana tak terduga untuk tahun 2013 sebesar Rp 750 juta. Sementara Rp 375 juta sudah terpakai untuk bantuan korban putting beliung di wilayah Baki dan Kartasura beberapa waktu lalu.

“Dana itu kan di pos tak terduga. Jadi digunakan untuk keadaan darurat. Total dana tahun 2013 ini ada Rp 750 ribu. Sudah digunakan separuhnya untuk korban putting beliung beberapa waktu lalu,” terang Suprapto.

Diketahui pemberian bantuan untuk korban bencana alam bervariasi tergantung nominal kerusakan dan kerugian masing-masing. Namun, pada pengalaman bencana putting beliung beberapa waktu lalu, bantuan berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 5 juta rupiah.

Pihaknya berharap, dalam APBD Perubahan tahun 2013 ada tambahan dana untuk pos biaya tak terduga sebagai antisipasi jika terjadi keadaan darurat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge