0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harapan Terakhir Persikabo

Solo — Persikabo Bogor berambisi menjungkalkan Pelita Bandung Raya (PBR), guna mengamankan jatah tiket Indonesia Super League (ISL). Keduanya akan bentrok dalam laga play-off di Stadion Manahan, Minggu (22/9) besok sore pukul 15.30.

Persikabo yang duduk sebagai juara keempat Divisi Utama, harus menghadapi play-off bila ingin mencicipi kompetisi ISL musim depan. Kekalahan telak dua kali beruntun tampaknya harus segera dilupakan anak asuh Deny Samsyudin ini, apalagi calon lawan yang dihadapinya adalah tim bertabur bintang PBR

Kekalan telak di dua pertandingan terakhir membuat Aliyudin dkk wajib bangkit dari keterpurukan. Dibantai Persebaya 1-4 dan dilumat Persik 2-6, jelas tak ingin diulangi lagi. Asisten pelatih Persikabo, Abdhus Shobur meminta kepada anak asuhnya untuk tetap tampil fight, meski lawan yang akan dihadapainya bukan lawan sepadan.

“Kami diuntungkan dengan waktu persiapan sepekan ini tidak bertanding. Sementara PBR sudah dua kali bertandinga. Namun, PBR tetaplah tim penuh pemain juara, dan kami tahu bahwa lawan jauh di atas kami secara materi,” bebernya, Sabtu (21/9).

Skuad Persikabo bakal kembali diisi dengan kekuatan penuh, hanya kiper Agus Rohman yang bakal dibangkucadangkan akibat cedera. Sedangkan pemain andalan semacam Alejandro Tobar, Aliyudin, dan Christano Lopez bakal kembali masuk starter. “Kami sudah mengantisipasi permainan PBR dengan melihat rekaman pertandingannya. Pelatih pastinya sudah memberikan arahan untuk laga besok, terlebih melupakan kekalahan telak di laga empat besar kemarin,” pungkasnya.

Terpisah, panpel pertandingan play-off ISL, akan mengerahkan sedikitnya 350 tenaga keamanan yang terdiri dari TNI/Polri ditambah keamanan internal. Pasalnya, kedatangan suporter dari Persikabo hanya hadir 200 orang, sedangkan PBR belum memberikan keterangan pasti kedatangannya ke Manahan.

“Tiket kami cetak sebanyak 5.500 lembar. Harga bervariasi mulai Rp 10 ribu, Rp 30 ribu, dan Rp 50 ribu,” ucap Ketua Panpel Paulus Haryoto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge