0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Karanganyar

Jelang Coblosan, Cabup Paryono Sungkem Ibunda

Cabup Paryono saat sungkem pada ibundanya (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Menjelang pelaksanaan coblosan Pilkada Karanganyar, Calon bupati (Cabup) Paryono dan istrinya, Ria Ayu Rahayu mohon doa restu dengan melakukan sungkem kepada ibundanya tercinta, Hj Pani Broto Sukarno (62), di kediaman Dukuh Selorejo, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Sabtu (21/9).

Tidak hanya sungkem pada ibunda, Paryono juga nyekar ke makam ayahnya, Broto Sukarno di makam desa setempat. Saat sungkem dan mencium kaki ibunya, Paryono memohon doa restu agar dalam pelaksanaan pilkada Karanganyar besuk bisa sukses dan diberikan amanah memimpin Karanganyar.

Saat ditemui wartawan usai sungkem, Paryono mengatakan bahwa restu dari orang tua merupakan modal utama dalam menjalani kehidupan maupun dalam meniti karir politiknya. Paryono memang membiasakan selalu meminta restu ibunya. “Menghormat pada orangtua adalah kunci dalam menjalani hidup. Bagi saya, ibu di atas segalanya,” ujarnya.

Paryono menambahkan, saat sungkeman, ibunya mendoakan diberi kemudahan dan kesukseskan ikut Pilkada. Selain itu mendapat amanah dari warga Karanganyar menjadi pemimpin lima tahun ke depan. “Ibu juga pesan untuk selalu menjadi pemimpin yang amanah dan mengayomi masyarakat,” tandasnya.

Sejumlah saudara maupun warga yang tinggal di rumah orang tua Paryono juga datang. Tidak lupa Paryono meminta restu dan dukungan dari segenap saudara dan tetangganya. “Kebetulan saudara saya di Ngargoyoso banyak, jadi sekalian meminta restu para sesepuh dan tetangga,” tambahnya.

Usai melakukan sungkeman, Paryono yang didampingi istrinya mendatangi makam desa setempat untuk nyekar ke makam ayahnya yang telah meninggal dunia beberapa tahun silam.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge