0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jenderal Adityo Hanafi Siap Maju Sebagai Calon Presiden

Letnan Jenderal Adityo BM Hanafi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Letnan Jenderal Adityo BM Hanafi mendeklarasikan dirinya untuk ikut dalam pemilihan presiden pada 2014 mendatang. Adityo maju sebagai capres dari partai independen.

Dito, panggilan akrab Adityo ini ingin maju karena melihat rakyat Indonesia belum mencapai kesejahteraannya hingga saat ini. Sehingga, hatinya tergerak untuk maju sebagai capres 2014.

Deklarasi tersebut bertempat di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9). Dito mengatakan pemilihan tempat deklarasi tersebut dikarenakan sejarah panjang Gedung Joang 45.

“Tempat ini jadi cikal bakal berdirinya Indonesia,” ujar dia dalam deklarasi tersebut di Jakarta, Sabtu (21/9).

Adityo Bambang Mataram alias Alexandre Hanafi alias Adityo Hanafi adalah putra dari Jenderal AM Hanafi pendiri Laskar Rakyat, cikal bakal TNI. Jenderal AM Hanafi pernah di era Bung Karno menjadi Menteri Pengerahan Tenaga Rakyat untuk Pembangunan. Salah satu prestasinya yang terkenal adalah pembangunan Jalan Saketi Malingping di Banten Selatan tahun 1957.

Letjen Dito pada 2012 lalu menjabat sebagai Deputy Of Highest Commander Of The United Nations Peace Keeping Forces Council South East Asia (The UN PKFC-SEA). Hingga kini dia tinggal di Prancis.

Menurut Dito, saat ini Pancasila hanya menjadi pedoman untuk bangsa Indonesia bukan dijadikan roh dalam jiwa bangsa Indonesia. “Pancasila itu roh kita, bukan hanya pilar bangsa. Kita harus kembalikan lagi untuk kesejahteraan rakyat kita,” tegas dia.

Dito menambahkan, ayahnya, AM Hanafi pernah dipercaya untuk menjadi menteri di era Soekarno. Selain itu, pernah menjadi duta besar Indonesia untuk Kuba. Dengan alasan itulah, Dito akan memimpin dengan pemikiran Soekarno sehingga rakyat akan sejahtera. [bal]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge