0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Sukoharjo: Pilkades Serentak Takkan Ditunda

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya (Dok. Timlo.net/Sahid B. Sutanto)

Sukoharjo – Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya secara tegas membantah kabar bakal ditundanya Pilkades serentak di 11 desa. Menurut Bupati waktu pelaksanaan Pilkades serentak 11 desa yang sedianya di gelar pada 24 Oktober sudah diputuskan.

Wardoyo mengatakan, jika konsultasi ke Kemendagri yang dilakukan beberapa waktu lalu, hanya dalam rangka menanyakan aturan Pemdes agar nantinya tidak ada hal yang terbentur dengan aturan pelaksanaan Pilkades yang sesungguhnya.

“Kalau mau ditunda juga bisa, namun yang jelas tidak ada penundaan terkait pelaksanaan Pilkades serentak di 11 desa tersebut,” ujar Wardoyo, Sabtu (21/9).

Ditambahkan, seyogyanya jika aturan Pilkades sama dengan tahun lalu, maka saat ini sudah dilakukan tahapan Pilkades seperti pembentukan panitia. Oleh karena itulah untuk mengetahui pasti terkait aturan Pilkades ada perubahan atau tidak, maka dilakukan konsultasi ke Kemendagri.

Desa yang akan habis masa jabatannya tersebut di antaranya, Desa Jatingarang (Kecamatan Weru), Desa Karanganyar (Weru), Desa Lengking (Bulu), Desa Jagan (Bendosari), Desa Mertan (Bendosari), Desa Wonorejo (Polokarto), Desa Triyagan (Mojolaban), Desa Gedongan (Baki), Desa Duwet (Baki), Desa Purbayan (Baki) dan Desa Jati (Gatak).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge