0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKL Jl S Parman Gilingan akan Direlokasi ke Pasar

Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Surakarta, Subagyo (dok.timlo.net)

Solo — Pedagang kaki lima (PKL) yang berada di ruas Jalan S Parman, Gilingan, Kecamatan Banjarsari akan direlokasi. Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo tengah menginventarisasi PKL yang akan dibagi pada sejumlah pasar tradisional.

Dari data DPP, di tepi sepanjang Jl S Parman tercatat sekitar 420 PKL. Rata-rata mereka berjualan pakaian bekas, jual beli hand phone (HP) bekas, dan sebagian lagi berjualan aneka macam barang kebutuhan pokok.

“Rencananya PKL akan dibagi ke 3 pasar tradisional, yang meliputi Pasar Gilingan, Pasar Ayu dan Pasar Pucang Sawit. Pedagang dibagi berdasar klasifikasi dagangannya,” kata Kepala DPP Kota Solo, Subagyo kepada wartawan, Jumat (20/9).

Untuk pedagang pakaian bekas, rencananya akan direlokasi ke Pasar Pucang Sawit. Menurutnya, jumlahnya sekitar 80 pedagang.

Diketahui sebelumnya, Pasar Pucang Sawit akan digunakan sebagai lokasi pemindahan PKL bermobil di Alun-alun utara keraton. Karena tidak mendapat respon positif dari pedagang, akhirnya los di lantai 2 pasar Pucang Sawit dialihkan untuk merelokasi PKL jalan S. Parman.

Untuk pedagang HP bekas, pedagang tas, sepatu dan sejenisnya akan direlokasi ke Pasar Ayu. PKL jenis ini menurutnya berjumlah 60 pedagang.

Sisa PKL lainnya, akan direlokasi ke Pasar Gilingan yang kini tengah dalam proses pembangunan. Diperkirakan, sekitar Desember mendatang semua PKL sudah bisa direlokasi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge