0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Zhuhai Hanseng Art Sajikan Tarian Khas China

Zhuhai Hanseng Art saat tampil di panggung SIPA 2013, di Benteng Vastenburg, Jumat (20/9) malam (dok.timlo.net/Arini Zahrotul Jannah)

Solo — Dalam balutan busana merah terang dan membawa sehelai kain yang dikibas-kibaskan, penampilan delegasi asal Cina yang tergabung dalam kelompok Zhuhai Hanseng Art langsung mencuri perhatian penonton SIPA 2013, di Benteng Vastenburg, Jumat (20/9) malam.

Ketujuh perempuan yang menarikan tarian khas dari negeri tirai bambu bernama Cantonese Girl Charm tersebut disajikan dengan anggun. Tak hanya itu, dengan memakai kostum khas dari daerah China bagian Selatan, makin membuat pesona mereka makin kental dan tampak cantik.

Usai menarikan tari tersebut, disusul dengan tarian bernama Zhu Zhi Poem. Tarian yang diperagakan oleh dua wanita cantik itu diilhami dari gerakan pohon Poplar dan Willow serta gerakan air yang terkadang tenang tapi juga menghanyutkan.

Dan sebagai penutup penampilan delegasi asal China tersebut ditampilkan tarian bernama Vine, Branch and Leaf. Tarian tersebut menceritakan tumbuh-tumbuhan dan ranting yang tertiup oleh angin. Tarian yang menyiratkan makna suksesi kehidupan tersebut dibawakan dengan anggun dan menarik perhatian setiap mata yang menyaksikannya.

“Kami merasa bangga diundang dalam perhelatan SIPA kali ini. Sungguh kami jauh-jauh dari negeri China tidak mengira dapat mengenalkan keindahan budaya kami dalam even ini,” terang salah seorang anggota kelompok dari delegasi tersebut.

Melalui gelaran tersebut mereka ingin memperkenalkan tarian-tarian khas dari Negeri Tirai Bambu agar lebih dikenal luas oleh dunia.

“Negeri kami kaya akan kesenian, khususnya tari dan musik. Namun, kami mengambil spesialisasi seni tari yang merekrut anggota-anggota berkualitas. Khusus memperkenalkan tarian khas China ke mata dunia,” terangnya kepada wartawan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge