0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Mobil Diparkir Dibobol, Uang Rp 6,4 Juta Digondol

Korban yang mobilnya dibobol lapor ke polisi (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Belum lagi tiga kasus pembobolan mobil di wilayah Boyolali terungkap,kasus pembobolan kembali terjadi Jumat petang ( 20/09 ). Kali ini sebuah mobil boks pengangkut onderdil sepeda motor menjadi korbannya. Pelaku berhasil menggondol voucher belanja, bilyet giro, dan uang tunai sebesar Rp 6,4 juta.

Peristiwa pembobolan terjadi di depan bengkel tambal ban Sinar Maju Jl Pandanaran Boyolali Kota menimpa korban adalah Oktavianus Santoso Purnomo (29), warga Jalan Padepokan Ganeca Semarang. Korban bermaksud mengantarkan barang pesanan dari Semarang ke Boyolali.

Pada saat itu pukul 17.20 WIB, korban hendak menambalkan ban cadangannya yang bocor ke bengkel tersebut. Korban berhenti dan memarkirkan kendaraannya nopol H 1907 W, di depan bengkel . Saat turun dari mobil, korban baru tahu kalau ban belakang kiri juga bocor. Kemudian dia meminta pemilik bengkel yang juga saksi, Widayat (63), untuk menambal kedua ban itu.

Sambil menunggu bannya ditambal, korban bermasud makan malam di rumaha makan star steak. Sekitar 30 menit, korban makan di rumah makan tersebut, dan bergegas menuju mobilnya. Betapa kagetnya dia, kaca depan sebelah kanan mobil warna putih itu sudah pecah. Korban memeriksa ke dalam mobil, ternyata tas ransel warna hitam yang diletakkan di belakang jok sopir mobil telah hilang.

”Tas itu berisi voucher Indomaret, Bilyet Giro, dan uang tunai Rp 6,441 juta sudah hilang,” ungkap Oktavianus ditemui saat melapor ke Mapolsek Boyolali Kota.

Kasus tersebut sedang dalam penyelidikan pihak berwajib Polsek Boyolali Kota dan Polres Boyolali.

Sebelumnya, rangkaian peristiwa pembobolan mobil terjadi di Boyolali Kota. Pada Kamis (12/9) lalu, sebuah mobil Suzuki Ertiga di bobol di halaman Kantor Disdikpora Boyolali. Total kerugian kejadian ini sekitar Rp 18 juta. Tiga hari berikutnya, Senin (15/9), pembobolan terjadi pada dua mobil sekaligus. Bahkan dua TKP berjarak satu kilometer. Pihak kepolisian menduga, pelaku pencurian itu sudah profesional dan dilakukan oleh pelaku yang sama.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge