0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2017, Indonesia akan Kekurangan Listrik?

Menko Perekonomian Hatta Rajasa ()

Timlo.net — Pemerintah menyatakan bahwa Indonesia akan alami kekurangan pasokan listrik tahun 2017. Kondisi itu harus segera dicarikan solusi agar tidak mengganggu pembangunan nasional.

“Jangan sampai kita benar-benar alami defisit listrik. Kalau sampai hal itu terjadi bisa susah untuk mengembalikan,” kata Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa saat membuka Seminar ‘Praktik Baik: Kebijakan Inovatif Untuk Mempercepat dan Memperluas Pembangunan Ekonomi Di Daerah Otonomi’ seperti dilansir Antara, Pekalongan, Jumat (20/9).

Dikatakan Hatta, Indonesia saat ini telah dan terus gencar mencari pasokan listrik baru melalui berbagai sumber seperti geothermal. Menurutnya, potensi kekurangan listrik ini harus segera diantisipasi mengingat sejumlah investor saat ini terus berdatangan ke Indonesia.

“Setiap investor asing yang berbicara kepada saya, mereka selalu menanyakan kesiapan infrastruktur salah satunya listrik,” katanya.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan provinsinya akan alami kekurangan pasokan listrik 2017 jika dalam beberapa tahun ini tidak segera dicari pasokan baru.

“Kita masih kurang banyak pasokan listrik dalam menunjang kemajuan dan pertumbuhan ekonomi Jateng,” kata Ganjar.

Dia berharap pemerintah pusat bisa menambah pasokan listrik ke provinsinya, mengingat Jateng saat ini menjadi target investor asing.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge