0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kawan Lama Siap Cengkeram Pasar Soloraya

BIKE COLONY-Model berpose bersama sepeda gunung di outlet Bike Colony Solo Square (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Raksasa retail nasional, PT Kawan Lama tampaknya memang ingin menjadikan kawasan Soloraya sebagai salah satu basis pengembangan bisnis. Hal itu terlihat dari komitmen perseroan yang berupaya mencengkeram Kota Solo dan sekitarnya melalui operasional sejumlah anak perusahaannya.

Salah satu alasan yang membuat Kawan Lama cukup agresif mengembangkan jaringannya di kawasan ini, diakui Department Head Customer Relations Manager perseroan setempat, Prita Wardhani, tidak lepas dari potensi pasar yang tersedia. Soloraya merupakan salah satu pasar terbesar produk-produk anak usaha Kawan Lama.

“Satu hal yang pasti, sebelum kami membuka toko, kami lihat pasarnya dulu dan ada tim yang turun langsung untuk menganalisis potensi pasar. Nah, Solo ini dari hasil testing kami dengan toko-toko yang sebelumnya sudah buka termasuk salah satu pasar terbesar,” paparnya, di sela-sela acara pembukaan gerai Ashley Hartono Lifestyle Mall, pekan ini.

Adapun hingga kini, Kawan Lama telah menerjunkan enam anak perusahaannya di Soloraya, yakni Ace Hardware, Informa, Ashley, Toys Kingdom, Bike Colony dan Chatime. Khusus Ace Hardware, bahkan sudah beroperasi dengan dua gerai dan rencananya dalam waktu dekat bakal membuka satu gerai lagi di kompleks The Park, Solo Baru.

Lebih lanjut Prita Wardhani mengutarakan, ke depan akan banyak lagi jaringan Kawan Lama yang beroperasi di Soloraya. Mengingat kawasan ini termasuk tujuan pemasaran yang kompetitif dan potensial.

“Nanti ke depan akan lebih banyak toko-toko yang kami buka karena kami melihat Solo ini sebagai pasar yang kompetitif, sehingga sangat potensial bagi perusahaan. Begitu The Park buka kami akan buka Ace Hardware lagi di sana, tentunya nanti juga akan diikuti dengan pengembangan toko-toko kami yang lain,” pungkas dia.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge