0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masa Tenang, Atribut Pasangan Calon Masih Banyak Terpasang

Atribut kampanye terpasang di Colomadu. (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Memasuki hari kedua masa tenang, ribuan atribut pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) masih terpasang di pinggir-pinggir jalan terutama wilayah pedesaan.

Berdasarkan pantauan Timlo.net ruas jalan protokol di Karanganyar bersih dari atribut pasangan calon. Pemandangan berbeda tampak di jalan-jalan pedesaan atau kampung. Atribut setiap pasangan berupa poster dan baliho masih terpasang di pinggir-pinggir jalan pedesaan. Belum ada satu pun atribut pasangan yang dicopoti oleh setiap tim sukses pemenangan kandidat.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Karanganyar, Dwi Joko Mulyono mengatakan, sesuai aturan atribut para kandidat harus sudah bersih selama masa tenang Pilkada Karanganyar. Namun, meski hari ini tim gabungan sudah melakukan pembersihan tapi beberapa gambar pasangan calon masih terlihat terpasang terutama di daerah pedesaan dan jauh dari pusat kota

“Tetap akan kita bersihkan, namun jumlah tim gabungan untuk pembersihan terbatas sehingga harus bertahap,” ujarnya saat ditemui di Karanganyar, Jumat siang.

Sementara Kepala Satpol PP Karanganyar, Mei Subroto menjelaskan, seharusnya tim sukses pemenangan masing-masing calon lebih pro aktif membersihkan gambar pasangan yang masih tersisa dan belum terjangkau oleh tim gabungan.

“Seharusnya tim sukses yang lebih pro aktif untuk membersihkan, tim gabungan sangat terbatas personelnya disbanding luas wilayah Karanganyar,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge