0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jateng Didukung Jadi Tuan Rumah PON

Solo — Provinsi Jawa Tengah mendapat dukungan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang. Dukungan mengalir dari KONI Kota/Kabupaten se-Solo Raya, agar Jateng berhasil terpilih menjadi tuan rumah.

“Berbagai dukungan sudah cukup banyak. KONI Jateng, segera ndaftar secara resmi! Jangan hanya berwacana di media,” kata Koordinator KONI se Soloraya, Gatot Sugiartono, kemarin.

Lambannya sikap KONI Jateng untuk mengajukan diri sebagai calon tuan rumah PON, menurut Gatot disayangkan banyak pihak. Apalagi calon tuan rumah PON dari daerah lain pasti bakal menjadi pesaing yang kuat.

Dua daerah yakni Provinsi Papua dan Sumatera Utara diakuinya sudah lebih dulu mendaftar secara resmi. Hal ini akan semakin membuat Jawa Tengah butuh perjuangan ekstra keras untuk menyingkirkan pesaingnya. Pria yang kini berstatus sebagai Ketua Umum KONI Kota Solo ini yakin Jateng bisa bersaing, apabila SDM (Sumber Daya Manusia) serta manajemen pengelolaan PON dapat ditingkatkan.

Apalagi, menurutnya kawasan olahraga yang didukung fasilitas venue pertandingan yang memadai, menjadi andalan tersendiri bagi Jateng. “Kompleks Stadion Manahan tak perlu diragukan lagi, Bukit Joglo di waduk Gajah Mungkur Wonogiri untuk cabang dirgantara,” lanjut Gatot.

Kini, semua tergantung dengan pemerintah Provinsi Jateng dalam hal ini Gubernur Jateng, dan Ketua KONI Provinsi untuk menyambut kesempatan yang cukup terbuka. “Perlu ada persamaan keinginan menjadi tuan rumah PON. Sudah cukup lama Jateng tidak menggelar multieven olahraga nasional setelah kali terakhir PON I di Solo,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge