0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Kedua Masa Tenang, Ribuan Atribut Pasangan Dicopot

Penertiban Atribut Kampanye. (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Memasuki hari kedua masa tenang sebelem hari pencoblosan, Tim gabungan melakukan penertiban ribuan atribut pasangan calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) di sepanjang ruas jalan protokol. Mayoritas atribut pasangan masih bertebaran di pinggir jalan pada hari kedua masa tenang.

Kepala Satpol PP Karanganyar, Mei Subroto mengatakan tim gabungan terdiri dari Satpol PP Karanganyar, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Karanganyar, DPU Karanganyar, DKP Karanganyar dan BPPT Karanganyar langsung melakukan pembersihan di sepanjang jalan protokol. Seluruh atribut pasangan yang terdiri dari baliho, spanduk, pamflet dan banner tak luput dari penyisiran yang dilakukan tim gabungan.

Pihaknya akan melakukan penertiban atribut serupa pada hari terakhir masa tenang terutama di sekitar lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di sekitar lokasi TPS mutlak steril dari atribut pasangan.

“Hari ini (Jumat) dan besok (Sabtu) tim gabungan akan menyisir baik jalan pedesaan maupun perkampungan yang masih ada atribut pasangan,” jelasnya.

Sementara Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Karanganyar, Mustari, mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencopot reklame berukuran besar para pasangan yang masih terpasang di pinggir jalan. Sebab, pemasangan reklame pasangan harus mengantongi izin dari instansi terkait.

Pihaknya juga bakal memfokuskan penertiban mobil yang dibranding dengan gambar pasangan calon. Mobil yang dibranding diminta segera dihapus agar tak mempengaruhi opini publik.

“Mobil yang dibranding dengan gambar pasangan calon diminta dihapus dan tak digunakan untuk beroperasi,” pungkas Mustari



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge