0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Brio Satya Laris Manis di Pasar LCGC

Solo – Varian anyar besutan Honda Prospect Motor (HPM), Brio Satya tampaknya cukup sukses memikat selera konsumen. Sejak diluncurkan 11 September 2013 lalu, generasi bontot Honda ini laris manis di pasar low cost green car (LCGC) alias mobil murah ramah lingkungan.

Khusus di kawasan Soloraya, diakui Sales Manager Honda Bintang Solobaru, Arif Andi Wihatmanto, Brio Satya mampu mencetak 65 surat pemesanan kendaraan (SPK) hanya dalam waktu satu pekan.

“Perhari kami bisa dapat sepuluh SPK, padahal mobilnya belum ada.  Artinya untuk tipe mobil baru, ini termasuk luar biasa. Mengingat biasanya mobil muncul dulu baru ada SPK,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (20/9).

Konsumen Honda Brio Satya sendiri mayoritas merupakan first time buyer alias orang yang baru kali pertama membeli mobil. Rata-rata adalah para pengguna sepeda motor yang hendak beralih ke kendaraan roda empat.

Distribusi mobil yang memiliki komponen lokal 85 persen tersebut, menurut Arif Andi Wihatmanto baru akan dilakukan November 2013 mendatang. Brio Satya tampil di pasar otomotif nasional dalam tiga tipe, yakni tipe E, S dan A. Masing-masing bertransmisi manual dengan banderol harga mulai Rp 113 juta hingga Rp 124,5 juta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge