0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPD I Tanggapi Santai Ancaman Mundurnya Kader Golkar Solo

Wisnu Suhardono
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Solo, Wisnu Suhardono (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Ancaman sejumlah Pimpinan Kelurahan (PL) Partai Golkar Solo yang mengancam mundur dari keanggotaan ditanggapi santai oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Solo, Wisnu Suhardono. Pihaknya dalam waktu dekat akan ke Solo lagi untuk memberikan penjelasan kepada PL dan Pimpinan Kecamatan (PK).

Sebelumnya, sejumlah PL di Kecamatan Banjarsari dan Serengan menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua PK. Mereka juga mendesak kepada DPD II untuk diadakannya Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) untuk memilih ketua PK baru. Jika desakan mereka tidak ditanggapi , mereka menyatakan siap mundur dari partai berlambang pohon beringin ini.

“Mungkin ada beberapa PL dan calon legislatif (Caleg) yang tidak puas dengan kebijakan DPD I yang memberhentikan sementara Hardono sebagai Ketua DPD II. Kalau memenuhi persyaratan dan sesuai konstitusi partai ya tidak masalah diadakannya Muscablub,“ kata Wisnu saat dihubungi melalui telepon, Jumat (20/9).

Lebih jauh, Wisnu menyatakan pihaknya masih mencermati dan mengamati perkembangan internal Golkar Solo pasca pemberhentian sementara Hardono. Dalam waktu dekat, Wisnu menyatakan akan segera ke Solo lagi untuk menyelesaikan persoalan yang ada. Meskipun pekan lalu, DPD I telah mengadakan rapat pleno membahas pemberhentian sementara Hardono di The Sunan Hotel.

“Yang hadir di rapat pleno kemarin kan menerima. Tidak ada yang protes. Kalau masih ada penolakan itu mungkin orang-orang yang berpikir sempit dan berpikir individu sehingga memiliki keputusan seperti itu. Minggu depan saya akan ke Solo, “ pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge