0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiket Rock in Solo Dijual Separuh Harga dari Tahun 2012

Jumpa pers penyelenggaraan Rock In Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Jika di tahun kemarin (2012), tiket perhelatan Rock in Solo dijual dengan harga Rp 100.000, maka sekarang (2013) dijual dengan harga setengahnya. Hal itu dilakukan oleh pihak panitia, agar perhelatan Rock in Solo dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Solo.

“Kita mengambil resiko menurunkan harga tiket sampai setengahnya dari tahun kemarin. Hal itu dilakukan agar masyarakat Solo dapat menikmati sajian musik cadas yang dihelat setahun sekali ini,” papar Ketua Panitia Rock in Solo 2013, Stephanus Adjie dalam jumpa pers yang diadakan di Hallo Solo, Jumat (20/9) siang.

Dijelaskan Adjie, untuk kali ini pihaknya menjual tiket sebesar Rp 50.000 ditambah pajak sebesar 25 persen untuk pertunjukan selama dua hari. Sementara untuk perhari, tiket dijual seharga Rp 35.000 ditambah pajak 25 persen. Diharapkan, harga tersebut tidak membebani seluruh kalangan penikmat musik rock. Mengingat, pihaknya tidak mendapat subsidi dari perhelatan yang menjadi salah satu agenda of The Culture even Kota Solo tersebut.

“Even ini dihelat dari kesadaran penikmat musik rock itu sendiri. Sehingga, kita juga menggugah kesadaran masyarakat dengan menarik sejumlah biaya untuk menyaksikan perhelatan ini,” jelas Adjie.

Berbeda dari tahun kemarin yang menyajikan tiga panggung dalam perhelatan tersebut, untuk tahun ini, pihaknya memasang hanya satu panggung, namun dengan kekuatan sound hingga 100 decibel (db). Tak hanya itu, pihaknya menjamin dalam perhelatan kali ini akan lebih menggelegar dibandingkan tahun kemarin. Meskipun, dengan keterbatasan yang dimiliki oleh pihak penyelenggara.

“Dalam perhelatan tersebut, kita tak hanya menyajikan perhelatan musik cadas semata. Melainkan juga mempersiapkan stand-stand khusus, seperti stand makanan dan stand pakaian. Agar, semua pegiat makanan dan distro-distro yang bergerak dalam industri tersebut juga turut terdongkrak,” ucap Adjie.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge