0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Mundur dari Mendag, Gita Wirjawan Sudah Lapor SBY

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan (kanan) berbincang dengan pedagang usai peresmian Pasar Cokro Kembang, Kecamatan Tulung, Klaten. (dok.timlo.net/indratno eprilianto)

Timlo.net — Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyampaikan siap mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Bersatu II kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Langkah ini bakal diambil buat menghindari konflik kepentingan selama dia mengikuti konvensi calon presiden yang digelar Partai Demokrat.

“Kemarin saya sudah sampaikan ke kawan-kawan di Malang dan Bapak Presiden, keinginan saya untuk mengundurkan diri kalau ada benturan kepentingan,” ujar Gita di kantornya, Jakarta, Jumat (20/9).

Gita mengatakan, pernyataan siap meletakkan jabatannya itu sudah dia bicarakan dengan SBY sekitar dua hingga tiga hari yang lalu. Namun demikian, dia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Presiden SBY. “Saya serahkan semua ke Pak Presiden,” cetusnya.

Gita membantah jika pengunduran diri itu disebut sebagai langkah untuk melarikan diri dari tanggung jawab. Apalagi saat ini perekonomian sedang bergejolak, dengan neraca perdagangan defisit dan impor pangan membeludak.

Dia justru menegaskan terus bercita-cita menyejahterakan rakyat Indonesia melalui sektor pangan.

“Kewajiban paling mulia adalah supaya pangan kita makin kuat,” tandasnya. [ard]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge