0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyelidikan Sementara, Granat di Kartasura Peninggalan Belanda

(Ilustrasi) Petugas Jihandak menyisir lokasi penemuan granat. (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Kepolisian Resor Sukoharjo masih melakukan penyelidikan terkait penemuan granat di dalam rumah warga Parangtejo, Kecamatan Kartasura, Kamis (19/9) malam.

Granat nanas yang ditemukan di dalam lemari milik Zaenal Arifin tersebut masih aktif. Berdasarkan penyelidikan sementara pihak kepolisian, bahwa dua buah granat nanas tersebut merupakan peninggalan zaman penjajahan Belanda.

Pjs Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Parwanto mengatakan, granat tersebut telah diserahkan kepada Jihandak Brimob Grogol. Berdasarkan penyelidikan sementara, dua granat nanas aktif Itu merupakan peninggalan belanda, karena ditemukan di dalam almari yang di beli dari istri lurah yang menjabat pada jaman penjajahan belanda.

“Penyelidikan sementara, dua granat tersebut merupakan peninggalan zaman belanda, karena lemarinya dibeli dari istri lurah yang menjabat ketika zaman penjajahan. Kini masih dalam proses penyelidikan, dan granat sudah di serahkan kepada jihandak Brimob Grogol,” terang AKP Parwanto.

Penemuan granat tersebut sentak menggegerkan warga Kartasura. Warga yang penasaran dengan kabar penemuan granat tersebut langsung mendatangi lokasi untuk melihat langsung. Tim Jihandak Brimob yang datang ke TKP langsung melakukan penyisiran dan mengamankan granat aktif tersebut.

Pemilik rumah Zaenal Arifin menemukan granat tersebut sekitar pukul 19.00 WIB. Saat membersihkan isi almari yang dibeli ayahnya sejak puluhan tahun silam, ia menemukan benda seperti batu. Karena curiga dan was-was Zaenal langsung melaporkan temuannya itu kepada polisi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge