0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seluruh Mahasiswa Baru Unisri Dibekali Budaya Akademik

Rektor Unisri Prof Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto mengenakan jaket almamater kepada mahasiswa baru peserta LKMM pra dasar (dok.timlo.net/ist)

Solo — Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta membekali seluruh mahasiswa baru (Maru) dengan pengenalan lingkungan kampus dan budaya akademik yang dikemas dalam kegiatan selama tiga hari, Kamis – Sabtu (19-21/9). Kegiatan yang digelar di Ruang Seminar lantai III Kmapus Unisri tersebut diikuti 322 mahasiswa baru gelombang II.

Menurut Ketua penyelenggara Sarsito SH, hari pertama, Maru dibekali Sistem Perguruan Tinggi (SPT) yang membahas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Materi ini disampaikan oleh Rektor dan Wakil Rektor Bidang I, II, dan III,” jelasnya.

Pada hari kedu, Maru dibekali materi soft skills yang dikemas secara aktaktif, interaktif dan komunikatif dalam bentuk pelatihan LKMM (Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa) pra Dasar. Materi hari ke dua ini menekankan ketrampilan manajemen diri, mencakup pola pikir prestatif, ketrampilan komunikasi, kepemimpinan dan penalaran ilmiah. Sedangkan hari ketiga maru dikenalkan dengan berbagai kegiatan organisasi kemahasisawaan yang ada di Unisri.

Kegiatan SPT, LKMM pra dasar dan pengenalan organisasi mahasiswa kampus untuk gelombang II dibuka Rektor Unisri Prof Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto, ditandai dengan pemakaian simbolis jaket almamater kepada perwakilan mahasiswa baru. (*)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge