0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ruhut Ditolak Anggota Komisi III DPR, Demokrat Gencarkan Lobi

Ruhut Sitompul, politisi Partai Demokrat (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sejumlah anggota Komisi III DPR menolak kebijakan Fraksi Partai Demokrat yang menunjuk Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III. Akibatnya, Demokrat pun menyatakan akan melakukan lobi politik untuk memuluskan jalan Ruhut.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati sangat menyesalkan sikap anggota yang menolak pengangkatan Ruhut untuk menggantikan Gede Pasek Suardika. Sebab selama ini, kata dia, Demokrat selalu menghormati keputusan fraksi ketika menunjuk seseorang menjabat di pimpinan komisi.

“Kalau mengatakan kapabilitas Bang Ruhut diragukan itu tidak fair, beri kesempatan pada Pak Ruhut untuk memimpin karena kepemimpinan bukan berdasarkan pengalaman tapi keputusan dari fraksi masing-masing,” kata Nurhayati di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (20/9).

Terkait dengan penolakan ini, Nurhayati pun menegaskan akan melakukan lobi politik kepada setiap fraksi untuk menerima keputusan Ruhut menjadi ketua komisi. Karena diketahui dalam pasal 52 UU MD3, ketua komisi dipilih secara musyawarah mufakat atau dengan mekanisme voting.

“Yang jelas sebagai ketua fraksi kami akan segera melakukan lobi-lobi politik dan itu sebuah keniscayaan dan itu bukan hal dilarang. Kami belum bicara lagi dengan Pak Ruhut, kami baru mendengar dari teman-teman media, tapi kami akan bicara dengan Pak Ruhut selaku ketua fraksi kami akan melakukan lobi-lobi politik,” terangnya.

Anggota Komisi VIII DPR ini membantah jika penolakan sejumlah anggota membuat keputusan menunjuk Ruhut berubah. Nurhayati akan meminta kepada seluruh Fraksi DPR untuk saling menghormati keputusan Demokrat.

“Lobi menanyakan kenapa, kami menghargai keputusan fraksi lain, lobi akan kami lakukan karena kami menghargai keputusan yang lain supaya mereka menghargai keputusan Demokrat,” pungkasnya. [mtf]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge