0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bulan Depan, Pemilihan Presiden Pasoepati

Presiden Pasoepati Bimo Putranto bersama sejumlah tamu meramaikan HUT Pasoepati ke-12 di Pendhapi Gede Balaikota Solo (Dok.Timlo.net/ Aryo)

Solo — Kelompok suporter Persis Solo, Laskar Pasoepati mengagendakan kongres untuk reorganisasi pada pertengahan bulan Oktober mendatang. Dipastikan, kongres ini bakal menentukan presiden dan struktur di dalam kepengurusan Pasoepati untuk periode selanjutnya. Pemilihan Kongres Pasoepati di bulan Oktober, disinyalir karena masa kepengurusan Presiden Pasoepati Bimo Putranto berakhir di waktu yang sama.

Bahkan DPP Pasoepati telah diminta langsung oleh Bimo Putranto untuk segera membentuk panitia pelaksanaan kongres. Dalam susunan panitia kongres, ketuanya terpilih Amir Tohari, Pujiono sebagai Steering Committee (SC), Ginda sebagai bendahara, Abidin Nacha sebagai sekretaris, dan Langgeng ditunjuk sebagai seksi acara.

Adapun dalam kongres nanti, yang berhak memilih calon presiden yakni 14 Korwil di Soloraya ditambah empat Korwil dari luar Soloraya. “Susunan kepanitiaan kongres ini sebelumnya akan kami serahkan ke presiden Pasoepati terlebih dahulu. Untuk dipejari kembali dan kami akan membahas lokasi dan waktu yang tepat untuk kongres,” terang juru bicara Pasoepati, Amir Tohari, kemarin.

Menurut Amir, pihak panitia bakal menetapkan kriteria yang wajib dimiliki setiap calon Presiden nanti. Nama Bimo juga kemungkinan bakal masuk dalam bursa pemilihan Presiden periode berikutnya, lantaran baru menjabat satu periode.

“Siapa pun bisa mencalonkan diri maju sebagai Presiden Pasoepati. Kongres ini sifatnya terbuka untuk umum,” pungkasnya



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge