0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duh, Bidan Ini Jual Bayi Rp 7 Juta

Timlo.net — Kecurigaan warga terhadap bidan TM (50) yang melakukan praktik menjual bayi sudah tercium sejak 2011 lalu. Mulanya memang TM hanya menawarkan kepada siapa saja yang bisa menebus bayi hasil persalinan yang tidak bisa diambil pihak keluarga.

Hal itu diungkapkan Maman (55), Ketua RW 05, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Bandung saat ditemui di kediamannya, Kamis (19/9).

“Memang kalau tidak salah sejak tahun 2011 lalu, informasi itu beredar, tapi yang warga tahu, di sana bidan menawarkan kepada siapa saja, karena ada keluarga yang tidak bisa menebus hasil persalinan,” kata Maman.

Sedangkan Bidan TM yang sudah berdinas sejak 2002 lalu pasti mengeluarkan uang untuk membantu proses persalinan. “Misalkan biaya persalinan modalnya Rp 1 juta, jadi dia meminta kepada siapa saja yang mau menebus Rp 1 juta,” terangnya.

Polisi menangkap TM pada Jumat (13/9) lalu lantaran terbukti memperjualkan bayi yang baru lahir dengan tarif beragam. Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda Jabar menangkap TM ketika hendak menjual bayi berusia 8 jam dengan jenis kelamin laki-laki.

“Tim penyidik melakukan penyamaran, di sana tersangka menjual Rp 7 juta, akhirnya kita bekuk,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, Kamis (19/9). Sudah 7 bayi dijual TN kepada pembeli. Harganya untuk perempuan Rp 3-5 juta, sedangkan laki-laki Rp 7 juta.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge