0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ahok Usul, Pelanggar Lalu Lintas Dihukum Resik-resik Kali

Wakil Gubernur DKI Jkaarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana melakukan roadshow ke pengadilan. Ia akan meminta kepada hakim dan jaksa agar menghukum berat pelanggar tindak pidana ringan (tipiring).

“Mungkin saya akan roadshow ke pengadilan ke hakim, jaksa, polisi untuk minta kalau penindakan tipiring itu tidak ringan,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (19/9).

Mantan anggota Komisi II DPR berharap, pelanggar tipiring bisa dihukum maksimal, kurungan 60 hari atau denda Rp 50 juta. “Harusnya yang digunakan semaksimal mungkin. Tapi jangan juga dipenjara. Nanti penjara kita penuh,” ujarnya.

Ahok mengusulkan, hukuman berat lainnya bisa berupa membersihkan sungai. Menurutnya, hukuman seperti akan lebih memberikan efek jera.

“Nantinya yang melanggar lalu lintas, kerja sosial. Nantinya biar seminggu kerja berapa jam. Seperti itu saja. Itu masih didiskusikan,” ujarnya.

Keluhan Ahok ini terkait dengan masih banyak orang yang parkir liar di badan jalan. Selain itu, banyak juga PKL yang bandel berjualan di jalan raya. Bagi yang ketahuan melanggar, biasanya para PKL itu langsung disidang dengan dikenakan tipiring.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge